PT Kalbe Farma
PT Kalbe Farma, Berdiri pada tahun
1966, Kalbe telah jauh berkembang dari usaha sederhana di sebuah garasi menjadi
perusahaan farmasi terdepan di Indonesia. Melalui proses pertumbuhan organik
dan penggabungan usaha & akuisisi, Kalbe telah tumbuh dan bertransformasi
menjadi penyedia solusi kesehatan terintegrasi melalui 4 kelompok divisi
usahanya: Divisi Obat Resep (kontribusi 23%), Divisi Produk Kesehatan
(kontribusi 17%), Divisi Nutrisi (kontribusi 30%), serta Divisi Distribusi and
Logistik (kontribusi 30%).
Keempat
divisi usaha ini mengelola portofolio obat resep dan obat bebas yang
komprehensif, produk-produk minuman energi dan nutrisi, serta usaha distribusi
yang menjangkau lebih dari satu juta outlet di seluruh kepulauan Indonesia.
Di
pasar internasional, Perseroan telah hadir di negara-negara ASEAN, Nigeria, dan
Afrika Selatan, dan menjadi perusahaan produk kesehatan nasional yang dapat
bersaing di pasar ekspor.
Sejak
pendiriannya, Perseroan menyadari pentingnya inovasi untuk mendukung
pertumbuhan usaha. Kalbe telah membangun kekuatan riset dan pengembangan dalam
bidang formulasi obat generik dan mendukung peluncuran produk konsumen dan
nutrisi yang inovatif. Melalui aliansi strategis dengan mitra-mitra
internasional, Kalbe telah merintis beberapa inisiatif riset dan pengembangan
yang banyak terlibat dalam kegiatan riset mutakhir di bidang sistem
penghantaran obat, obat kanker, sel punca dan bioteknologi.
Didukung
lebih dari 17.000 karyawan, kini Kalbe telah tumbuh menjadi penyedia layanan
kesehatan terbesar di Indonesia, dengan keunggulan keahlian di bidang
pemasaran, branding, distribusi, keuangan serta riset dan pengembangan. Kalbe
Farma juga merupakan perusahaan produk kesehatan publik terbesar di Asia
Tenggara, dengan nilai kapitalisasi pasar Rp79,2 triliun dan nilai penjualan
Rp20,2 triliun di akhir 2017.
Divisi
Obat Resep Kalbe menawarkan rangkaian obat resep yang lengkap untuk seluruh
segmen ekonomi masyarakat, dari obat generik tidak bermerek, obat generik
bermerek hingga obat paten. Produk-produk didistribusikan ke rumah sakit,
apotek hingga toko obat di seluruh Indonesia melalui jaringan distribusi yang
terintegrasi. Kalbe juga memiliki tim pemasaran yang solid, yang dikelompokkan
berdasarkan segmen dan kelas terapi guna menjamin kegiatan pemasaran yang terfokus
dan efektif.
Untuk
informasi lebih lanjut, kunjungi www.kalbemed.com
Keberlanjutan Korporasi
Kalbe
Keberlanjutan ekonomi, sosial dan
lingkungan telah menjadi perhatian utama di seluruh dunia saat ini.
Perserikatan Bangsa-Bangsa, Pemerintah dan sektor swasta terus bekerja bersama
untuk mengimplementasikan inisiatif keberlanjutan yang bertujuan untuk
berkontribusi sebanyak mungkin bagi lingkungan, masyarakat dan ekonomi demi
masa depan seluruh pemangku kepentingan.
Sebagai perusahaan kesehatan, Kalbe
selalu mempertimbangkan keberlanjutan dalam membuat keputusan bisnis. Dampak
bisnis terhadap lingkungan, masyarakat dan semua pemangku kepentingan yang
terkait akan selalu menjadi perhatian yang setara dengan pertimbangan dalam
mencapai kinerja bisnis perusahaan.
Untuk itu, Kalbe berkomitmen untuk
mengembangkan bisnisnya secara bertanggung jawab, antara lain melalui program
keberlanjutannya. Perusahaan berkomitmen untuk memposisikan filosofi dan tujuan
keberlanjutan sebagai bagian integral dari kegiatan bisnisnya. Oleh karena itu,
komitmen Kalbe untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,
perlindungan lingkungan, dan keberlangsungan ekosistem bisnis tersirat dalam
produk dan layanannya, serta cara perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.
Keberlanjutan Kalbe dikomunikasikan
melalui tagline “Bersama Sehatkan Bangsa”, didukung oleh Tata Kelola
Keberlanjutan, yang terdiri dari Struktur Organisasi, Kebijakan, Kerangka Kerja
dan Strategi yang mencakup sembilan bidang utama, yang dijabarkan dalam pilar
internal (ERAT) dan pilar eksternal (SEHAT) berikut ini:
Ketika di
akhir 2011 lalu diramaikan oleh berita Kalbe Farma Tbk. yang akan berekspansi
ke pasar Filipina, Diabetasol menjadi produk andalannya. Kini bahkan Diabetasol
berhasil menjadi market leader di negara tersebut. Produk ini diciptakan untuk
menjadi nutrisi pengganti makanan bagi penyandang diabetes melitus. Filipina
yang memiliki penyandang diabetes cukup banyak, menjadi peluang bagi Kalbe.
Hingga kemudian perusahaan ini masuk melalui jaringan medis, sebelum masuk ke
pasar konsumen.
Salah satu strategi Diabetasol, dengan
menyelenggarakan acara Fun for Walk | Sumber: fitnessformen.co.id
Sumber : - https://www.goodnewsfromindonesia.id/2018/01/29/inilah-20-perusahaan-indonesia-yang-berhasil-dalam-pasar-global
- https://www.kalbe.co.id/
No comments:
Post a Comment